(0)

Untuk masyarakat kecil dan menengah, harga properti dibawah 500 juta rupiah menjadi pilihan. Ini rumah dibawah 500 juta di Depok dan sekitarnya.

Sebagai seseorang yang sudah dewasa dan punya banyak tanggung jawab, Anda tentu menginginkan hal-hal terbaik bagi anggota keluarga. Karena keluarga adalah sebuah prioritas dalam menjalani hidup. Terutama untuk urusan kebutuhan orang tua yang sudah memasuki usia lansia.

Orang tua pasti tak menginginkan banyak hal dari anak-anaknya. Namun alangkah lebih baik bila Anda bisa menyiapkan rumah yang nyaman untuk orang tua. Tak harus rumah yang harganya selangit, rumah di bawah 500 juta pun tak jadi masalah asalkan suasananya cocok dengan keinginan orang tua. Kini fasilitas KPR subsidi bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan akan rumah pribadi.

Tak perlu bingung memilihkan rumah yang cocok untuk kaum lansia. Ikuti saja panduan berikut ini agar bisa mendapatkan rumah yang tepat:

Kawasan Perumahan yang Sudah Banyak Dihuni

Bukan rahasia lagi bila orang tua biasanya suka berinteraksi dengan orang-orang di sekitarnya. Karena hal ini bisa mengusir rasa sepi ketika sedang tak beraktivitas. Jadi, pilihkan rumah di kawasan yang sudah banyak dihuni. Sehingga Anda pun tak perlu khawatir dengan kondisi orang tua. Para tetangga dapat menemani dan memantau kondisi orang tua ketika Anda sedang tak berada di rumah. 

Rumah Strategis di Tempat Asri

Meskipun memilihkan rumah di kawasan yang sudah banyak dihuni, bukan berarti Anda boleh mengabaikan lingkungan rumah tersebut. Alangkah lebih baik bila Anda memilih rumah strategis di kawasan asri yang udaranya sejuk. Kawasan dataran tinggi yang sejuk dan udaranya bersih akan mendukung kesehatan orang tua Anda. Karena paparan polusi di kota-kota besar berisiko mendatangkan penyakit dan melemahkan sistem kekebalan tubuh kaum lansia.

Letaknya Dekat dengan Fasilitas Umum

Orang tua sering kali suka bepergian sendiri ketika merasa bosan di rumah atau ingin membeli sesuatu. Oleh sebab itu, lokasi rumah pilihan Anda harus dekat dengan fasilitas umum seperti pasar, minimarket, dan pusat perbelanjaan. Maka orang tua Anda leluasa bila ingin bepergian. Tubuh orang tua tak akan mudah lelah karena bisa mengakses fasilitas umum dalam waktu singkat.

Sistem Sanitasi yang Berkualitas

Sistem sanitasi yang berkualitas adalah syarat utama yang tak boleh diabadikan saat memilih rumah untuk lansia. Hal ini sangat penting agar orang tua Anda tak kesulitan mengakses air bersih dan sistem pembuangan yang memadai. Risiko kerusakan sistem sanitasi dan kekurangan air bersih bisa diminimalkan. Orang tua Anda pun pasti betah karena biasanya semua orang tua menyukai rumah yang bersih dan terawat.

Rumah Satu Lantai Sudah Lebih dari Cukup

Rumah yang terdiri dari 2 lantai atau lebih malah memperbesar risiko keamanan bagi kesehatan orang tua. Sebab orang tua akan kesulitan naik turun tangga ketika beraktivitas. Anda bisa menyiasatinya dengan cara memilihkan rumah satu lantai berukuran cukup besar. Orang tua Anda pun akan leluasa beraktivitas di rumah setiap hari. Kamar tidur yang terletak di lantai yang sama dengan ruangan lain pun lebih mudah dijangkau.

Sistem Pencahayaan Alami yang Memadai

Sistem pencahayaan yang berasal dari matahari akan membuat rumah jadi lebih hangat dan sehat. Usahakan untuk memilih rumah yang sistem pencahayaan alaminya memadai, tidak terhalang oleh bangunan tinggi atau pohon-pohon besar yang lebat. Supaya orang tua Anda bisa mendapatkan cahaya matahari pagi yang hangat dan sehat. Kalau takut suasana rumah jadi panas dan silau, siasati dengan pemasangan kaca film dan tirai yang bisa dibuka tutup sesuai kebutuhan.

Usai menyimak ulasan ini, Anda pasti semakin mahir memilihkan rumah nyaman untuk orang tua. Mari pilihkan hunian terbaik untuk membahagiakan orang tua. Agar orang tua Anda senantiasa nyaman dan sehat selama berada di rumah.
Mihmoy

Baca Artikel Terkait
Info Terbaru | 15 April 2019
Generasi Milenial, Simak Tips Berikut Sebelum Beli Rumah
KompasProperti - Sulit dipungkiri bila harga properti dari waktu ke waktu terus merangkak naik. Bagi generasi milenial dengan penghasilan pas-pasan, tentu harus berpikir ekstra keras saat hendak membeli rumah pertama. Ada beberap tips yang bisa dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli rumah. Seperti yang dirangkum KompasProperti dari Appartmenttherapy berikut: 1. Gambarkan di manaBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 15 April 2019
Tanpa Melibatkan Otak Manusia, Kursi Ini Dibuat dengan Teknologi AI
KOMPAS.com - Kecerdasan buatan atau artificial intelligence ( AI) telah merambah industri furnitur. Kini dengan pengaplikasian teknologi, AI dapat digunakan untuk merancang kursi. Sebuah perusahaan perangkat lunak, Starck menggunakan software khusus yang dikembangkan oleh Autodesk untuk perusahaan furnitur Kartell. Teknologi ini diperkenalkan dalam ajang Milan Design Week 2019. -(Dezeen)"Ini adalah kursiBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 8 April 2019
Musim Hujan Belum Beranjak, Ini Tips Cegah Rumah Bocor
KOMPAS.com – Memasuki bulan April ini, cuaca tidak menentu terjadi di berbagai wilayah Indonesia. Kadang matahari bersinar terik, tetapi kadang hujan turun dengan derasnya. Bahkan dalam beberapa bulan terakhir, sering kali hujan deras disertai angin kencang yang bisa mengakibatkan banjir dan kebocoran atap rumah. Maka dari itu, perlu usaha ekstra untuk mewaspadaiBaca Selengkapnya