(0)

Tips Praktis Memulai Bisnis Sewa Apartemen
Info Terbaru | 25 Maret 2019

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi masyarakat urban perkotaan, tinggal disebuah apartemen menjadi pilihan utama.

Lokasi yang strategis serta didukung dengan kelengkapan fasilitas, membuat tinggal di hunian vertikal merupakan keputusan yang logis.   

Kondisi ini pun akhirnya dijadikan peluang bisnis yang menjanjikan oleh para investor properti.

Mereka berlomba membeli unit apartemen untuk kemudian disewakan kembali demi untuk mendapatkan keuntungan. Target pasarnya adalah para profesional muda ataupun ekspatriat.

Namun tentunya, menjalankan bisnis sewa apartemen ternyata bukan perkara mudah, karena ada banyak hal yang harus Anda perhatikan.

Salah satunya adalah menentukan strategi. Jika salah strategi, alih-alih mendulang untung, malah buntung kemudian.

"Pilihan lokasi strategis merupakan bentuk strategi untuk terjun ke bisnis penyewaan apartemen. Semakin dekat apartemen dengan lokasi kerja dan aktivitas, semakin strategis dan potensial memberikan keuntungan," tutur Managing Director Lamudi Indonesia, Mart Polman kepada Kompas.com, Kamis (21/3/2019).

Dia menambahkan, apartemen dengan harga terjangkau di pusat kota, dan fasilitas bersama yang baik akan menjadi pilihan utama.

Sementara lokasi strategis sangat tergantung pada apa yang dicari seseorang, tetapi yang paling umum adalah akses yang mudah dengan transportasi umum yang baik, bisa akses jalan tol atau yang berbasis rel.

"Faktor lain yang juga bisa dipertimbangkan adalah waktu perjalanan singkat ke tempat kerja. Apartemen meminimalisasi kerumitan dan memaksimalkan anggaran untuk berada di lokasi yang paling strategis," tutur Mart.

Nah, bagi Anda yang ingin menjalankan bisnis sewa apartemen, berikut ini tipsnya: 

Lokasi Strategis

Semakin strategis lokasi apartemen Anda, semakin tinggi biaya sewa apartemen yang bisa Anda patok.

Lokasi, bagaimanapun, adalah faktor penting dalam memilih apartemen, selain faktor fasilitas dan pembangunan daerah.

Gabungan faktor-faktor ini dapat menjadi nilai jual yang penting yang patut dipertimbangkan.

Renovasi dan Upgrading

Calon penyewa biasanya, akan mempertimbangkan semua pilihan sebelum memutuskan.

Untuk memenangi kompetisi, renovasi dan upgrade  properti Anda hingga terlihat kian menarik.

Jika ukuran unit apartemen tidak terlalu luas, Anda bisa menyiasatinya dengan menggunakan furnitur fungsional atau pengaplikasian cat dengan warna putih.

Beriklan Secara Cerdas

Temukan media yang tepat untuk mengiklankan properti Anda. Salah satu media yang banyak digunakan untuk mengiklankan properti adalah portal properti.

Saat beriklan di portal properti, sebaiknya gunakan kata-kata yang menarik dan informatif. Sertakan pula gambar apartemen yang hendak Anda sewakan.

Hal ini sengaja dilakukan untuk membuat orang lebih memperhatikan iklan yang Anda buat.

Gunakan Agen Properti

Menjadi pemilik properti dan mengelolanya sendirian bisa jadi sangat melelahkan. Jika Anda tidak punya waktu, cobalah memakai jasa agen properti.

Tentu, ada biaya tambahan yang harus Anda keluarkan. Tapi, jika hal itu bisa meringankan beban Anda, kenapa tidak?

Periksa kredibilitas agen properti sebelum menggunakan jasanya. Reputasinya harus bagus, tepercaya, dan dapat diandalkan.


Sumber : properti.kompas.com


Baca Artikel Terkait
Info Terbaru | 15 April 2019
Generasi Milenial, Simak Tips Berikut Sebelum Beli Rumah
KompasProperti - Sulit dipungkiri bila harga properti dari waktu ke waktu terus merangkak naik. Bagi generasi milenial dengan penghasilan pas-pasan, tentu harus berpikir ekstra keras saat hendak membeli rumah pertama. Ada beberap tips yang bisa dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli rumah. Seperti yang dirangkum KompasProperti dari Appartmenttherapy berikut: 1. Gambarkan di manaBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 15 April 2019
Tanpa Melibatkan Otak Manusia, Kursi Ini Dibuat dengan Teknologi AI
KOMPAS.com - Kecerdasan buatan atau artificial intelligence ( AI) telah merambah industri furnitur. Kini dengan pengaplikasian teknologi, AI dapat digunakan untuk merancang kursi. Sebuah perusahaan perangkat lunak, Starck menggunakan software khusus yang dikembangkan oleh Autodesk untuk perusahaan furnitur Kartell. Teknologi ini diperkenalkan dalam ajang Milan Design Week 2019. -(Dezeen)"Ini adalah kursiBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 8 April 2019
Musim Hujan Belum Beranjak, Ini Tips Cegah Rumah Bocor
KOMPAS.com – Memasuki bulan April ini, cuaca tidak menentu terjadi di berbagai wilayah Indonesia. Kadang matahari bersinar terik, tetapi kadang hujan turun dengan derasnya. Bahkan dalam beberapa bulan terakhir, sering kali hujan deras disertai angin kencang yang bisa mengakibatkan banjir dan kebocoran atap rumah. Maka dari itu, perlu usaha ekstra untuk mewaspadaiBaca Selengkapnya